JURNAL KEGAGALAN #12 - Kerja di Rumah


salah satu hal yg gue syukuri dari kerja d rumah adalah gue bsa lebih berbakti sama nyokap gue.
kalo pagi, bangun terus mandi dan solat tahajud, padahal jam 7 siang.
udah tahajud terus solat subuh, ngaji, dan bantu nyokap bersihin rumah.
nyapu lantai, ngepel tembok, nyuci genteng.
cuma kadang gue suka risih sama tetangga gue yang suka memandang gue dengan pandangan sinetron.
misal pas gue lagi beli sarapan untuk nyokap, terus tetangga gue natap sambil ngomong.
"di gak kerja?" *matanya sinis.
gue jawab aja, "libur bu."
"kok liburnya tiap hari?"
"iya bu, kerja saya liburan."
"liburan kok di rumah aja di?"
karena gue kesel ditanya mulu, yaudah gue diemin. tapi gue diemin-diemin, eh diem-diem dia jatuh cinta sama gue.
"adi udah punya pacar belum"
ini apaan sih.
cuman meskipun gue terlihat berbakti sama nyokap, sebetulnya gak selalu.
kadang gue suka kesiangan, kelamaan tidurnya.
dan nyokap gue ni paling gamau ngebangunin gue, kan sbg anak yg pengen terus berbakti kadang gue jd ngerasa bersalah ya.
pas gue bangun, semua kerjaan udah beres.
dalam hati gue, ya ampun kok jadi nyokap semua sih yang ngerjain?
Alhamdulillaaah.

0 comments